Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Desa Cintamulya Kec. Candipuro Kab.Lampung Selatan

Artikel

Sejarah Desa

26 Agustus 2016 15:38:09  Administrator  515 Kali Dibaca 

Desa Cintamulya pada mulanya adalah merupakan kawasan hutan Register 35 Way Katibung yang mulai dibuka pada Tahun 1964 dengan kondisi hutan rawa yang sudah rusak, pada awalnya Desa Cintamulya adalah merupakan desa kecil atau yang sering disebut umbulan dimana waktu itu terkenal dengan nama umbul bandong yang diambil dari nama Pak Bandong selaku kepala tebang.

Seiring berjalanya waktu Umbul Bandong menjadi ramai dan berubah menjadi sebuah Dusun dan diberi nama ”MULYA JADI” yang kemudian menginduk kepada salah satu Desa yang ada di Kalianda yakni Desa Cintamulya yang dipimpin oleh Bapak Musa Laksamana.

Pada tahun 1970, Bapak Musa Laksamana pindah dari Kalianda ke Dusun Mulya Jadi dan menjadikannya pusat pemerintahan Desa Cintamulya. Sejak itulah Dusun Mulya Jadi menjadi Desa Cintamulya yang terdiri dari Dua Dusun yang dipimpin oleh Bapak Madiksan (Kadus 1), Bapak Sikun (Kadus 2).

Pada Tahun 2003 dimana pada saat itu  Kepala Desanya adalah M. Romli, S.Ag, Dusun 3 ( Ciwaluya/ Cirbon) dan Dusun 4 (Sindang Ayu) yang awalnya adalah tanah kawasan hutan Register 45 Way Katibung telah resmi menjadi hak milik melalui program Ajudikasi.

Seiring kemajuan jaman Desa Cintamulya yang merupakan basis pertanian semakin maju dan berkembang pesat yang pada saat ini sudah terdiri dari 23 RT dan 8 Dusun.

Demikian selanyang pandang atau sejarah singkat Desa Cintamulya yang dapat kami sampaikan kepada para pegiat Medsos, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua, terima kasih.

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Musa Laksamana No. 01 Cintamulya Candipuro Lampung Selatan Lampung
Desa : Cintamulya
Kecamatan : Candipuro
Kabupaten : Lampung Selatan
Kodepos : 35356
Telepon : 081366697567
Email : [email protected]

Aparatur Desa

Sinergi Program

Statistik Penduduk

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:35
    Kemarin:48
    Total Pengunjung:10.880
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:34.239.170.169
    Browser:Tidak ditemukan